Breaking News

Demokrat Resmi Umumkan Dukung Anies Baswedan

Agus Harimurti Yudhoyono


Araamandiri.com, Jakarta -
AHY akhirnya resmi mengumumkan dukungannya terhadap pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dan mendesak calon mitra resminya segera membentuk sekretariat amandemen.

AHY menjelaskan, tim kecil Change Coalition sudah hampir selesai. Berdasarkan rapat intensif antara partainya NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama enam bulan terakhir, dia menyimpulkan Demokrat cukup mampu mengambil keputusan penting dan mendasar untuk Pemilu 2024 dan Pilpres 2024. Pilihan.

Putra pertama presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan pihak ketiga memiliki pandangan untuk mendukung Anies sebagai calon presiden (bacapres). "Terkait calon presiden (bacapres), pihak ketiga memiliki pandangan yang sama dalam mempromosikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024," kata AHY dalam keterangan tertulis, Rabu, 25 Januari 2023.

Menurut AHY, Anies Baswedan adalah sosok yang bisa melakukan perubahan dan perbaikan.

“Sebagai Bagi yang demokratis, Mas Anies adalah sosok perubahan dan revitalisasi,” ujarnya.

AHY pun sejalan dengan calon wakil presiden (Bacapres) yang akan menyusul Anies menuju Pilpres 2024. Ia menghormati keputusan NasDem yang menyerahkan sepenuhnya kepada Anies, namun juga meyakini upaya Demokrat dan PKS untuk mencalonkan calon juga. merupakan bagian dari upaya mereka.

"Demokrat dan PKS sama-sama punya keinginan dari kader utamanya sebagai bacawapres. Sebagai calon anggota, itu wajar saja," jelas AHY. Ricard

No comments