Breaking News

Babinsa Berbincang Bincang Dengan Pengusaha Pinang

 

Padang Pariaman,araamandiri - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hartono anjangsana ke tempat warga binaan, berlokasi di Korong Balanti Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung, Sabtu (06/11 2021).

Serda Hartono mengungkap bahwa kegiatannya ini dilakukan dalam rangka memantapkan Komunikasi Sosial dengan seluruh elemen masyarakat.

"Belakangan ini kita disibukan dengan kegiatan pendampingan pertanian padi. Sementara ada sebagian dari warga yang tidak bertani, karena tidak memiliki sawah, dan tentunya jadi jarang ketemu".

Yang dimaksudkan oleh Serda Hartono salah satunya yaitu pengusaha pinang. Ia mengakui di komoditi rempah-rempah belum di dalaminya dengan pasti apa saja kendala yang dihadapi oleh petani rempah-rempah tersebut.

Dari hasil Komsosnya tersebut Serda Hartono, akan melakukan pengawasan secara kontinyu terutama dalam hal pemasaran. Ia berkeinginan hasil bumi wilayah binaan nya ini bisa mensejahterakan ekonomi lokal, bukan malah sebaliknya. Guna memaksimalkan upayanya ini, ia akan mensinergikan dengan sektor terkait.

No comments