Breaking News

Irwan Basir Dt. Rajo Alam Letakan Batu Pertama Kantor Pemuda IPPKS Kuranji

Padang,araamandiri - Tokoh Masyarakat Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM didampingi Ketua KAN Pauh IX Suardi Dt. Rajo Bujang, Rang Tuo Muhammad Yusuf, Lurah Kuranji Kasma Effendi, Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Bujang melakukan kegiatan peletakkan batu pertama Kantor Pemuda IPPKS Kuranji Kecamatan Kuranji. Bertempat di Simpang Kuranji Kota Padang, Sabtu (06/10/2021).

Dalam sambutannya, Irwan Basir menyampaikan kalau kantor pemuda adalah suatu sarana atau wadah bagi para pemuda dalam berkarya dan berkumpul untuk mencegah pemuda dari perbuatan yang tidak bermanfaat.

"Terwujudnya pembangunan kantor pemuda IPPKS Kuranji ini berkat kerjasama dari seluruh pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada agar pemuda IPPKS Kuranji ini punya suatu kantor yang layak dan memadai", ujar Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir mengharapkan agar kantor yang baru dan respentatif ini. Nantinya betul-betul dimanfaatkan oleh seluruh pemuda untuk kegiatan-kegiatan yang positif yang sifatnya untuk kemajuan pemuda kuranji sendiri.

"Terima kasih kepada ketua Pemuda dan segenap pengurus yang telah bekerja keras sehingga hari ini kita bisa bersama-sama melakukan peletakkan batu pertama untuk pembangunan ini.

Ini adalah bukti kalau seluruh anak nagari bersatu atau saciok ba ayam, sadanciang bak basi dan tidak terkotak-kotak, apapun bisa kita perbuat untuk membangun nagari ini ". ujar tokoh masyarakat Kota Padang ini.

Sementara itu, Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman berharap agar kantor pemuda IPPKS yang baru ini nantinya dapat menjadi wadah bagi generasi muda Kuranji dalam mengembangkan kreatifitas pemuda dan potensi pemuda untuk lebih maju.

"Saya sangat mendukung pembangunan kantor pemuda ini. In Syaa Allah nantinya kita akan bersama-sama menyelesaikan pembangunan ini ", ungkap Evi Yandri yang juga seorang Anggota DPRD Provinsi Sumbar ini.

Sementara itu, Ketua Pemuda IPPKS Kuranji Iptu Suhardiman mengatakan kalau kantor yang baru ini adalah pengganti dari kantor Pemuda IPPKS yang lama yang terkena oleh Pembangunan jembatan Kuranji. Dan mudah-mudahan dengan dukunga bersama, ninik mamak, pemuda, masyarakat dan seluruh tokoh-tokoh yang ada, pembangunan kantor ini cepat terselesaikan, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KAN Pauh IX Suardi Dt. Rajo Bujang, Lurah Kuranji Kasma Effendi, Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Bujang, ninik mamak, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh pemuda. (MS)

No comments