Breaking News

Babinsa Koramil 07/pauh kamabar Hadiri Undangan Rapat Rembug Stunting

 

Padang Pariaman,araamandiri - Seetu Erry Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman menghadiri undangan rapat Rembug Stunting di aula kantor Wali Nagari Padang Bintuangan Kec. Nan Sabaris, Kab. Padang Pariaman Kamis (23/12/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Camat Nan Sabaris, PD Kec. Nan Sabaris, PLD Nagari Padang Bintuangan, ketua lembaga nagari Padang Bintuangan (Bamus), KAN, LPM, TP-PKK dan Karang Taruna, Babinsa dan Babinkantibmas

Ahli gizi Puskesmas Pauh Kambar, Bidan desa nagari Padang bintuangan, Waki korong se nagari Padang bintuangan, Ketua pengurus RDS beserta anggota dan Guru paut se-nagari Padang Bintuangan. 

Manurut Dr. Dewi Restu tujuan kegiatan Rembug Stunting yaitu pencegahan usia dini anak yang pertumbuhannya kurang normal atau kerdil, mulai dari awal kehamilan agar para ibu hamil selalu memeriksakan kandungannya setiap bulan sampai melahirkan dan melaksanakan pola hidup sehat seperti pemberian makanan tambahan dan vitamin secara berkala karena penyakit Stunting merupakan penyakit yang sudah mendunia", jelasnya.

Disela-sela pelaksanaan Rembug Stunting dan Musyawarah Desa tersebut Sertu Erry Babinsa Koramil 07/pauh kambar menyampaikan himbauan tentang kepatuhan mengikuti protokol kesehatan, selalu pake masker apabila keluar rumah, dan selalu jaga jarak, mengingat saat ini sedang adanya virus corona yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya Sertu Erry juga berpesan kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak Aparat keamanan apabila melihat atau mendengar adanya kejadian yang berpotensi mengganggu ketertiban di Masyarakat agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar.*

No comments