Breaking News

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Motivasi Ibu KWT Dalam Pembuatan Kerajinan Tangan


Pariaman,araamandiri - Anggota Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hartono melaksanakan kegiatan Komsos bersama KWT (Kelompok Wanita Tani) serta memberikan semangat dalam membuat kerajinan tangan berupa anyaman dari bilah bambu.

Proses pembuatan bambu pun bukan bambu sembarangan, bambu yang paling bagus dan panjang ruasnya, kemudian bambunya dibelah tipis-tipis dan jemur, setelah itu baru di anyam menghasilkan tempat mengibas beras seperti Nyiru, kipas sate dan lain sebagainya.

Kegiatan ini bertempat di Korong Balanti Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman pada Jum'at (17/12/2021).

Kegiatan Babinsa yang ke wilayahnya tersebut, bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI AD – Rakyat.

Menurut Serda Hartono, silaturahmi ini kerap di lakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Ibu kelompok KWT (Kelompok Wanita Tani)  juga dibantu oleh suami mereka di saat waktu senggang, dalam membuat kerajinan tersebut.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral mengungkapkan bahwa Babinsa harus selalu memberikan motivasi kepada setiap kelompok kegiatan di wilayah Nagari yang menjadi binaan Babinsa yang bertugas.

“Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah kelompok masyarakat, mereka merasa termotivasi dan sekaligus memberikan semangat dalam melaksanakan kegiatan, juga para kelompok kegiatan tersebut mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK),” ucap Danramil.

No comments