Breaking News

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Di Penghujung Tahun

Padang Pariaman,araamandiri – Kebersamaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 terjalin dengan baik terbukti dalam kegiatan di Nagari secara bersama sama ikut dalam mensukseskan dan mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi covid19, di Balai Pemuda balanti Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (31/12/2021).

Monitoring dan pengamanan dilakukan oleh Babinsa Praka Zakhi dan bhabinkamtibmas kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Sikabu tersebut merupakan gerakan respon vaksinasi guna mempercepat penanganan Covid-19.

Vaksinasi yang berlangsung di Balai Pemuda tersebut merupakan vaksinasi tahap I dan 2 yang diperuntukan bagi masyarakat dan yang sudah berusia diatas 12 tahun ke atas Sampai berusia Lansia karena vaksin yang diberikan jenis Moderna, Sinovac dan Pfizer.

Kebersamaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya kerumunan yang melanggar protokol kesehatan dan memberikan kenyakinan kepada warga bahwa vaksin sangat membantu dalam percepatan penanganan Covid-19. Selain itu juga kehadiran TNI Polri untuk memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin covid-19.

Disela – sela kegiatan juga diberikan imbauan bahwa penyebaran covid-19 masih ada sehingga tak bosan – bosannya untuk selalu mendisiplinkan diri untuk mematuhi prokes 5M seperti menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum masuk area vaksinasi.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral Koto mengungkapkan bahwa Babinsa sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat guna memulihkan ekonomi yang kuat dan masyarakat yang produktif.

“ TNI yang bersinergi dengan Polri dan unsur terkait lainnya siap mengawal dan mengamankan kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 guna membentuk masyarakat yang semakin sehat.” tambahnya.*

No comments