Breaking News

Babinsa Sertu Joni Iswandi Bantu Petani Cabai

Padang Pariaman,araamandiri - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung jajaran Kodim 0308/Pariaman Sertu Joni Iswandi melaksanakan pendampingan dan membantu petani Cabai Bapak Mahyudin membersihkan tanaman Cabai di Korong Tembok Nagari Sintuk Kecamatan Sintogay kabupaten Padang Pariaman Senen, (29/11/21).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah tidak hanya memotivasi petani lebih giat mengolah lahan dan tanamannya, tetapi mampu pula meningkatkan hasil panen, sehingga memberikan kesejahteraan kepada petani sekaligus sebagai upaya ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan.

Kapten Arm Azral selaku Danramil 05/Lubuk Alung menerangkan “Para Babinsa harus aktif di wilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya dan memberikan pendampingan perawatan dan pemupukan lahan budi daya tanaman di wilayah, khususnya di Kecamatan Sintoga, terang Danramil.

Lanjutnya “dalam memberikan pendampingan, para Babinsa bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) melaksanakan penyuluhan kepada para petani, tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman Cabai.

Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman Cabai agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal.

“Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan pangan wilayah yang kuat,” tutup Danramil. *

No comments