Breaking News

Babinsa Koramil-08/Sgr Lakukan Pengawasan Vaksinasi di SMP Wilayah Binaan

Padang Pariaman,araamandiri - Sertu Ermansyah Putra selaku Babinsa Koramil-08/Sgr Kodim-0308/Prm, memberikan pemahaman kepada siswa siswi SMP N 4 IV Koto Aua Malintang dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang hari ini akan dilaksanakan di SMPN 4 IV Koto Aua Malintang, Korong Padang Polongan Nagari III Koto Aua Malintang Timur Kec. IV Koto Aua Malintang yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari pukesmas Batu Basa, Kamis (14/10/2021).

Dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 serta demi kelancaran proses belajar mengajar dengan cara tatap muka terhadap siswa siswi SMP N IV Koto Aua Malintang, Babinsa selaku yang mewakili Danramil-08/Sgr, Kepala Sekolah, Kanit Intel Polsek IV Koto Aur Malintang dan Dokter dan Tim Vaksinasi dari Puskesmas Batu Basa memberikan sosialisasi dan himbauan secara humanis kepada siswa siswa, sehingga mudah dicerna dan diterima.

Lebih lanjut Babinsa menerangkan bahwa untuk melakukan suntikan Vaksin Covid-19, para siswa harus melalui beberapa tahapan diantaranya pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan kesehatan singkat dan sesudah dinyatakan lulus ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19″ tutur Babinsa Sertu Ermansyah Putra.

Ditempat terpisah, Lettu Czi Delri Putra selaku Komandan Koramil-08/Sgr Menambahkan, setelah siswa siswi yang dinyatakan lulus dan bisa disuntik vaksin, agar tetap dan selalu menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat dan tetap mematuhi prokes dengan tetap mematuhi 5 M.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.” Tutup Babinsa. (rls)

No comments