Breaking News

Babinsa Koramil 07 /Pauh Kambar Imbau Patuhi Prokes Saat Hadiri Acara Rembuk Stunting Padang

Pariaman,araamandiri – Sebagai Anggota TNI AD yang mengemban tugas sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa, Serda Darta Hendra.M anggota Koramil 07/Pauh Kambar selalu berusaha hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Nagari Binaannya Kamis (21/10/2021).

Seperti pada saat ini, Serda Darta Hendra.M menghadiri undangan dari pihak Nagari dalam rangka kegiatan Rembuk Stunting (pertumbuhan kurang normal) dan Rencana kerja Pemerintah Nagari (RKPDes) yang dilaksanakan.

Di Kantor Nagari Kurai Taji Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh

1.wali Nagari kurai Taji 

2.ketua Bamus kurai Taji 

3.Pendamping Desa

4.Babisa

5.Bahbimkatibmas

6.Ibuk Ali Gizi dan Bidan Desa

7.Perangkat Nagari dan wali korong

8.Tokoh agama

9.tokoh pemuda

1o.tokoh masyarakat 

11.dll

Adapun tujuan kegiatan Rembuk Stunting yaitu pencegahan usia dini anak yang pertumbuhannya kurang normal atau kerdil, mulai dari awal kehamilan agar para ibu hamil selalu memeriksakan kandungannya setiap bulan sampai melahirkan dan melaksanakan pola hidup sehat seperti pemberian makanan tambahan dan vitamin secara berkala karena penyakit Stunting merupakan penyakit yang sudah mendunia.

Disela-sela pelaksanaan Rembuk Stunting dan Musyawarah Nagari tersebut Serda Darta Hendra.M menyampaikan himbauan tentang kepatuhan mengikuti protokol kesehatan, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, dan menjaga jarak, mengingat saat ini masih pandemi virus Covid-19.

Selanjutnya Serda Darta Hendra.M berpesan kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak Aparat keamanan apabila melihat atau mendengar adanya kejadian yang berpotensi mengganggu ketertiban di Masyarakat agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar. (rls)

No comments