Breaking News

Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung Bersama Nakes Sosialisasikan Vaksinasi Di Kantor Wali Nagari

 

Padang Pariaman,araamandiri - “Sosialisasi harus diberikan kepada masyarakat, sehingga tidak ada penolakan disaat pelaksanaan vaksinasi nanti,” ungkap Serda Zufrial saat memberikan sosialisasi Vaksinasi dengan warga binaan di kantor Wali Nagari Korong Padang gelapung nagari pasie Laweh kecematan Lubuk Alung, Senin (18/10/2021).

Dikatakan,dengan sosialisasi yang di sampaikan oleh Nakes Puskesmas Lubuk Alung,Babinsa dan wali nagari Bapak Peri Adinur  masyarakat juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyosialisasikan rencana vaksinasi, dan pentingnya disuntik vaksin demi kekabalan tubuh untuk menghindari covid-19 kepada keluarga, saudara dan tetangga mereka, ujar Serda Zufrial.

Vaksinasi sangat penting, untuk itu masyarakat secara sadar harus mengikuti arahan pemerintah. Program vaksinasi sudah dilaksanakan dan saat ini diutamakan kepada tenaga kesehatan termasuk anggota TNI, Polri serta pejabat publik dan ASN sudah melaksakan Vaksinasi Covid-19.

Serda Zufrial mengatakan TNI dan Polri bersinergi untuk mengamankan pendistribusian vaksin sampai ke pelosok-pelosok desa terpencil. Bahkan disaat kegiatan vaksinasi di masyarakat baik di desa maupun dusun, TNI dan Polri dipastikan juga akan hadir untuk melakukan pendampingan dan memonitor kegaiatan tersebut agar masyarakat merasa aman dan nyaman.ucap Serda Zufrial

Sosiliasi vaksin sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat, karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial, sehingga membuat masyarakat takut. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini tidaklah benar dan tetap lindungi diri dengan cara 5M.

Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi. (rls)

No comments