Breaking News

Babinsa dan Babinkamtibmas Kawal Pembagian BLT Yang Ke- 10 di Wilayah Binaanya


Padang Pariaman,araamandiri - Dalam situasi pandemi Covid 19 sekarang ini segala kegiatan dan aktifitas masyarakat menjadi perhatian yang extra dari semua pihak terlebih kegiatan tersebut melibatkan banyak orang yang dapat menimbulkan kerumunan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 agar tidak menimbulkan klaster baru dari kegiatan tersebut.

Seperti halnya pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)yang dilaksanakan di Kantor wali nagari toboh gadang timur Kecamatan sintoga kabupaten Padang Pariaman, Serda topitman KORAMIL 05 lubuk Alung Kodim 0308/pariaman, melaksanakan pengawasan ketat agar pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga selain mencegah penyebaran Covid 19 disisi lain bantuan dapat tersalurkan tepat kepada warga masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid 19 ini, Jum'at (20/10/2021).

Bantuan yang diambilkan dari Dana Desa tersebut diserahkan langsung oleh wali nagari toboh timur bapak Roni Sahputra sebanyak 150  orang warga Desa Undisan yang berhak menerima secara bergantian agar tidak menimbulkan kerumunan orang.

Dalam kesempatan tersebut babinsa Koramil 05 lubuk Alung, Serda topitman memberikan himbauan dan edukasi kepada warga penerima BLT untuk menerapkan Protokol Kesehatan 3M menggunakan masker yang benar, mencuci tangan dengan air yang mengalir serta menjaga jarak perorangan.

Danramil 05 lubuk Alung, kapten ARM AZRAL, menjelaskan pihaknya selalu melakukan pengawasan yang ketat dalam setiap kegiatan masyarakat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terlebih di saat Pandemi Covid 19 sekarang ini. Dirinya berharap agar bantuan yang telah diterima tersebut dapat dimaanfaatkan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok demi memenuhi kecukupan gizi dan vitamin untuk meningkatkan imunitas diri dari covid 19

“Pembagian BLT ini menjadi atensi bagi kami untuk menjamin kelancaran, kea manan dan transparasi yang tepat sasaran bagi warga yang berhak menerima BLT-DD tersebut” tutup DANRAMIL". (rls)

No comments