Breaking News

Pembukaan Jitu Pasna angkatan VII di Hotel Imelda Padang

 



Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali gelar Bimtek angkatan VII dengan materi hitung cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) selama empat hari di Hotel Imelda Padang dan dimulai Rabu (22/9/2021). 

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumbar Suryadi Eviontri membuka secara langsung Bimtek Jitu Pasna angkatan ke tujuh tersebut.

Suryadi mewakili Kalaksa BPBD Sumbar mengatakan program bimtek tersebut dapat terselenggara berkat kepedulian beberapa orang anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat melalui dana pokok-pokok pikiran (pokir).

Karena itu, pihaknya berterima kasih atas atensi anggota DPRD terhadap masalah kebencanaan di Sumbar.

Ia melanjutkan, bimtek tersebut diadakan sebagai persiapan daerah ini untuk menghadapi bencana jika sewaktu-waktu terjadi. Ia pun meminta peserta bimtek Jitu Pasna untuk serius mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita berharap peserta untuk serius mengikuti bimtek ini, agar bisa memahami segala persoalan bencana baik pra maupun pasca bencana di tengah-tengah masyarakat, terutama didaerah domisili masing-masing,” harap Suryadi.

Kemudian, lanjut Suryadi, pengetahuan yang diperoleh dalam bimtek bisa diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga relawan nantinya bisa melibatkan diri secara langsung ditengah-tengah bencana  tanpa di komandoi,” ujarnya.

Diketahui, bimtek Jitu Pasna tersebut diikuti oleh ratusan relawan dan belasan jurnalis di Sumbar. Kegiatan akan berlangsung hingga Sabtu (25/9/2021). 

No comments