Breaking News

Babinsa Hadiri Germas Wujudkan Masyarakat Indonesia Sehat

Padang Pariaman,araamandiri - Danramil Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman di wakili oleh Babinsa Serda Zufrial dan Serda Rahiking mengikuti acara pertemuan lokakarya lintas sektoral bidang kesehatan tahun 2021. Dalam acara tersebut membahas gerakan hidup sehat, dilanjutkan vaksinasi untuk masyarakat Pasie Laweh, (Germas) Kamis (19/08/2021).

Danramil menyebutkan bahwa pelaksanaan GERMAS harus dilakukan mulai dari keluarga, karena keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian. Sehingga beliau menghimbau masyarakat yang hadir dapat menjadi pelopor kesadaran hidup sehat di lingkungannya masing-masing mulai dari keluarga dengan berolahraga 30 menit perhari, mengonsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan dengan rutin.

Dalam kegiatan ini turut menghadiri, kepala dinas kesehatan Padang Pariaman (Drs. Yutiardi Rifai), Ketua PKK Padang Pariamanan (Bu Yusrita Suhatri Bur), Camat Lubuk Alung, Kapolsek Lubuk Alung yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas( Aipda Ricki. C), Danramil Lubuk Alung yang diwakili oleh Babinsa Lubuk Alung (Serda Zufrial dan Serda Rahiking), Wali Nagari Pasia Laweh (Peri Adinur), Wali Korong Tanah Taban (Dedek .S) serta Kader Posyandu dan PKK Nagari Pasia Laweh.

Babinsa mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, untuk itu kita mendukung pemerintah dengan rame" pergi ke Puskesmas terdekat untuk melaksanakan vaksinasi Copid 19 agar kekebalan tubuh terbentuk dan keluarga kita terhindar dari penyebaran Copid 19 dan tetap Prokes 5M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi.

”Masyarakat yang sehat tentu dapat berkontribusi dalam memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi saat ini bangsa Indonesia bahkan dunia sedang memerangi Covid-19  dengan itu bisa ditangkal salah satunya adalah dengan pola hidup sehat,” Ungkapnya. (rls)

No comments