Breaking News

Masih Dalam Perawatan, Tiga Dosen UNS Ini Meninggal

 
 
Ara, Solo _ Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo melakukan pembatasan aktivitas di dalam kampus secara ketat hingga sepekan ke depan. Hal itu dilakukan setelah 3 dosen meninggal dalam perawatan lantaran terpapar COVID-19.


Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan ketiganya berasal dari fakultas yang berbeda. "Tiga dosen tersebut dari Fakultas MIPA, fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran," katanya, Kamis malam (17/06/2021).

Selain kasus meninggalnya 3 dosen tersebut, saat ini banyak dosen, karyawan maupun mahasiswa yang juga menjalani perawatan akibat terpapar COVD-19. "Hampir di semua fakultas maupun unit kerja," katanya.

Kondisi itu membuat pihaknya harus melakukan lockdown atau pembatasan kegiatan di dalam kampus dengan sangat ketat. Pembatasan tersebut diberlakukan pada 18-25 Juni ini.

Menurut Jamal, semua kegiatan perkuliahan maupun kegiatan lainnya digelar secara daring dari rumahnya masing-masing. Penyelenggaraan rapat juga harus dilakukan dengan pemanfaatan teknologi informasi.

Mereka juga menutup sementara fasilitas umum yang ada di dalam kampus seperti sarana olahraga serta tempat ibadah. (red)

No comments