Breaking News

Dinas PUPR Sarolangun Lakukan Pengerasan Jalan

 


ARAA, SAROLANGUN - Warga Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun tepat di Lorong Talang Damar RT 18 bisa bernafas lega dan gembira serta tak lagi mengeluhkan jalan lingkungan diwilayahnya yang rusak parah.

Dimana sebelumnya kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan, karena meskipun musim kemarau tetap tergenang air dan berlumpur, bahkan kondisi ini sudah terjadi bertahun - tahun tanpa ada dilakukan perbaikan.

Namun kini apa yang menjadi keluhan warga tersebut sudah dijawab Pemkab Sarolangun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dimana saat ini sedang dilakukan pekerjaan pengerasan dijalan tersebut.

Kadis PUPR Sarolangun melalui Kabid Bina Marga, Kocu Sarosa menyebutkan jika jalan tersebut memang sebelumnya sudah dianggarkan ditahun 2020 kemarin, dan baru dikerjakan tahun 2021 ini.

" Jalan tersebut memang sudah dianggarkan tahun 2020 kemarin," ujarnya.

Tambah Kocu Sarosa, jika Pemerintah Kabupaten Sarolangun sangat respon apa yang menjadi keluhan warga terkait masalah infrastruktur, namun warga juga harus lebih sabar dan mengerti dengan kondisi keuangan Pemerintah.

" Intinya kita juga menginginkan semua jalan di Kabupaten Sarolangun bagus, sehingga akses warga akan lebih mudah dan cepat.Jika semuanya cepat dan lancar, secara otomatis ekonomi akan meningkat," sebutnya.

Dari pantauan dilokasi, pada Sabtu (19/06/2021) alat berat sedang bekerja dengan menggali kanan kiri jalan untuk membentuk badan jalan, sekaligus sebagai drainase sementara untuk jalan air sehingga tidak mengenang jalan.

(SRF)

No comments