Pos Indonesia Salurkan Bansos PKH dan Sembako ke 67.613 Keluarga

 



Kabar baik datang bagi 67.613 keluarga yang menerima bantuan sosial (bansos) dari program Keluarga Harapan (PKH) dan sembako. Pos Indonesia telah memastikan penyaluran bansos tersebut selama bulan Ramadan hingga libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024.


Di Kantorpos KCU Palembang, bansos PKH dan sembako telah disalurkan kepada ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) dengan sukses.


 IGM Kantorpos KCU Palembang, Fendi Anjasmara, menyampaikan bahwa bansos telah diterima oleh 67.613 KPM selama bulan Ramadan dan libur Lebaran pada April 2024.


Fendi menjelaskan bahwa penyaluran bantuan berjalan lancar, dengan 89,57 persen alokasi penyaluran yang telah direalisasikan. Metode penyaluran bansos dilakukan melalui berbagai cara, termasuk melalui Kantorpos, komunitas, dan secara langsung ke rumah penerima.


Pos Indonesia menggunakan aplikasi Pos Giro Cash (PGC) untuk mempercepat proses pembayaran bansos. Aplikasi ini membantu petugas dalam melakukan pembayaran di wilayah terpencil, seperti daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), yang sering mengalami kendala sinyal.


Dalam upaya memastikan penyaluran bansos berjalan lancar, Pos Indonesia melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk petugas dinas sosial, TKH, TKSK, kelurahan, kecamatan, hingga RT RW.


Banyak penerima bansos mengaku merasakan manfaat dari metode penyaluran yang dilakukan Pos Indonesia. 


 Dengan demikian, bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat yang membutuhkan selama masa sulit seperti sekarang. (ptr)



Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.