Breaking News

Jalan Bertanah Padang-Timbalun Sungai Aur Pasaman Barat Bakal Mulus


Araamandiri, Pasaman -
Jarak tempuh dan mulusnya jalan yang dilewati sangat berpengaruh terhadap segala aspek. Karena jalan merupakan urat nadi perekonomian dan pembangunan. Oleh karena itu penyaluran dana pokir anggota DPRD Sumbar Yunisra Sahiran pada Pembangunan jalan lingkung Padang - Timbalun di Kecamatan Sungai Aur Kabupten Pasaman Barat, mendapat sambutan hangat masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang biasanya melewati areal tersebut. 

Pekerjaan dengan mutu beton 255 k di bawah tanggungjawab Dinas PRKPP Sumbar sepanjang 150 meter, dengan bukaan 50 cm,  ketebalan 12 cm dan lebar 3 meter beserta drainasenya,  diawasi secara ketat dari Dinas PRKPP Sumatera Barat, sehingga progres pembangunan akan cepat tercapai tanpa mengurangi mutu dan kwalitas pekerjaan jalan lingkung sendiri. 

Sebelumnya, kondisi jalan ini, sangat susah dilewati, karena bertanah dan berlubang. Apalagi jika hujan turun, jika melewati jalan ini banyak genangan yang mengisi lobang-lobang tersebut. Akibatnya, masyarakat sering terperosok kedalam lobang, yang airnya rata dengan jalan. 



Ini disampaikan Kurniawan salah seorang pengendara jalan saat melewati jalan tersebut kepada wartawan.  

Hal ini diperparah lagi dengan tidak adanya saluran pembuangan air atau drainase yang bagus disepanjang jalan itu, sehingga penyaluran pembuangan jika hujan turun tidak lancar.   

Dan kita sangat bersyukur, setelah dilakukan pembangunan, masyarakat akan semakin nyaman melewati, sehingga kenyamanan dan lancarnya lalu lintas jalan, sudah tentu berdampak terhadap tingkat laju roda perekonomian pun berputar, Harap Indral. 

Sebagai masyrakat yang pengguna jalan ini, Indral mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Yunisra Sahiran bersama dengan Dinas PRKPP Sumbar, yang telah membangun jalan ini. Mudah-mudahan, pembangunan di daerah ini tetap menjadi perhatian bagi mereka.**

No comments