Breaking News

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Bersihkan Jalan

Pariaman,araamandiri - Menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 03/Sunagi sarik kodim 0308 pariaman Serda Mairizal dan Babinkamtibmas Bripka siswandi melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan parit dan kanan kiri jalan dikorong Pincuran son sang Nagari Balah Aie Timur Rabu (15/12/2021).

Kerja bakti yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat sekaligus guna merawat jalan sebagai sarana vital serta fasilitas umum yg dilewati masyarakat sehari hari mencari nafkah.

Pada kegiatan kerja bakti tersebut Serda Mairizal mengatakan, merawat fasilitas umum seperti pembersihan jalan setapak yang kita kerjakan secara bergotong royong seperti saat ini, merupakan kepedulian dan rasa tanggung jawab kita bersama terhadap lingkungan disekitar kita, dalam menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan," ujar babinsa.

Kami mengajak masyarakat bekerja secara gotong royong dalam pembersihan jalan kampung ini, bertujuan untuk motivasi warga agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan,serta membangun semangat kebersamaan dan kekompakan antara aparat kewilayahan dengan warga diwilayah binaan. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat kampung dan warga setempat,” imbuhnya.

Disamping itu, wali nagari menerangkan, Bersama kita ketahui, jalan ini sudah terlalu banyak ditumbuhi tumbuhan lumut, serta semak yang cukup lebat, yang bisa membahayakan pengguna jalan, maka kami dengan warga setempat berinisiatif untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan," kata ujar Suriadi.

Dan kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Babinsa dan Babinkamtimas dalam rangka mensukseskan Nagari bersih dalam penilaian Kabupaten yang penilaia ditingkat kabupaten.

No comments