Breaking News

Pekerjaan Jalan Balai Baru Balanjuang Telah Sesuai Dokumen Kontrak


Pekerjaan Peningkatan Jalan Balaibaru Balanjuang yang dilaksanakan Lingkar Persada sudah dilaksanakan sesuai dokumen kontrak.

"Kita bekerja didampingi Konsultan Pengawas, sehingga pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan dokumen kontrak".

Terkait posisi Wire Mesh berdasarkan gambar kontrak berada pada sepertiga permukaan beton, sehinga sistem pemasangan diletakan diatas permukaan beton dan ditekan kebawah.

Dikhawatirkan kalau diletakkan pada saat sudah sepertiga permukaan beton, Wire Mesh akan turun sehingga nanti posisi Wire Mesh tidak sepertiga permukaan beton lagi, sebut Manajemen  PT. Lingkar Persada.

Lebih lanjut  Manajemen PT. Lingkar Persada mengatakan, " Berdasarkan gambar kontrak tidak ada besi cakar ayam.

"Pelaksanaan pengecoran selalu diawasi oleh konsultan pengawas dan pengawas dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang dan setiap pelaksanan pengecoran kita selalu mengikuti prosedur yang ditetapkan, seperti  penggunaan vibrator, pengambilan slamp tes dan pengambilan sampel  benda uji" paparnya kepada awak media.

"Untuk pengontrolan mutu beton secara rutin selalu dilakukan pengetesan di UPTD Labor Bahan Provinsi Sumatera Barat ", tukuk Manajemen PT. Lingkar Persada.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kota Padang mengatakan bahwa kita selalu teliti laporan dari Kontraktor Pelaksana dan Konsultan Pengawas terhadap seluruh pekerjaan yang sedang dilaksanakan pada Bidang Bina Marga.

Harisman mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kritik dan saran dari seluruh komponen masyarakat sehubungan dengan seluruh kegiatan yang sedang dilaksanakan. 

Kita berkomitmen melaksanakan seluruh pekerjaan sesuai dokumen kontrak demikian ungkap Harisman.

No comments