Breaking News

Mengenal Sosok Kepemimpinan Dian Kamila

 


Sosok dan karakter ketegasan Dian Kamila, dalam kepemimpinan sebagai Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) selama ini cukup diapresiasi masyarakat dan tokoh intelektual.

Meski kodratnya seorang wanita, namun kepiawaianya tidak bisa dipandang sebelah mata dalam berkontribusi mensukseskan pembangunan di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Hal ini dibuktikannya dengan etos kerja yang tinggi dengan  mendisiplinkan seluruh jajaran BWSS V Padang agar dapat mewujudkan pembangunan, penataan dan pemeliharaan infrastruktur SDA (Sumber Daya Air),  yang berkwalitas dan bermutu.


Sebahagian orang yang biasanya bekerja seenaknya dan suka menjilat atasan, mungkin merasa tidak senang atas sikap disiplin yang diterapkan. Tetapi bagi mereka yang suka bekerja dan mempunyai potensi diri dan bertanggungjawab atas kinerjanya, malah merasa puas. Karena mereka bisa bebas mengekspresikan seluruh potensi ilmu yang didapat, untuk pembangunan.

Selain disiplin dan mempunyai  kepribadian  yang kuat. Dian Kamila juga tidak betah selalu duduk di belakang meja, Ia  selalu memonitoring yang intens menilai kinerja jajaranya.

Kita akui, sosok Dian Kamila menjadi energi positif dalam kepemimpinannya sebagai Kepala BWSS V Padang.

Karakter berpikiran terbuka dan tidak anti kritik ini sangat dibutuhkan oleh seorang pemimpin, karena tidak ada hal yang sempurna, namun membuka diri terhadap beragam ide, argumen, dan informasi merupakan sebuah upaya untuk mendekati sebuah kesempurnaan. Berpikiran terbuka merupakan kualitas positif individu, yang mampu berpikir kritis dan rasional.

Dan sebagai masyarakat Sumateta Barat, penulis berharap penganggaran dan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat terus berjalan baik dan lancar, teruslah Bekerja Keras, Bergerak Cepat, dan Bertindak Tepat. N3

No comments