Breaking News

Babinsa Sicincin Pelopori Rabat Beton Jalan Alternatif

Padang Pariaman,araamandiri - Babinsa merupakan ujung tombak Komando kewilayahan dan tersebar keberadaannya diseluruh Nusantara. Tak jarang menjumpai kesulitan yang dihadapi rakayat diwilayah binaannya. Tepatnya di Korong Hilalang Gadang Nagari Parik Malintang Kec. Anam Lingkung Kab. Padang Pariaman. 

Di wilayah ini ada jalan yang menjadi akses bagi masyarakat dari Korong Padang Toboh menuju Korong Hilalang Gadang yang struktur tanahnya miring dan licin pada kondisi hujan dan Jalan ini merupakan jalan utama yang harus dilalui anak-anak menuju sekolah. 

Melihat kondisi tersebut Serda Afrinal selaku Babinsa Nagari Parik Malintang bersama rekan-rekan Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman pada hari Minggu tanggal 28 Nopember 2021 melaksanakan Goro membuat rabat beton sepanjang 80 m x lebar 0,5 m secara swadaya bersama masyarakat setempat.

"Jalan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Korong Hilalang Gadang sehingga bila cuaca hujan bisa dilewati kendaraan roda dua" ujar Serda Afrinal.

Disela-sela goro tersebut Irdianto selaku Walikorong Hilalang Gadang mengucapkan terimakasih atas upaya dari Babinsa beserta rekan-rekannya dari Koramil 04/Sicincin yang telah memotori dan mewujudkan jalan rabat ini semoga bermanfaat bagi masyarakat.*

No comments