Breaking News

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Lakukan Pengawasan Vaksinasi

 

Padang Pariaman,araamandiri - Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Sertu Joni Iswandi Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan vaksinasi Covid-19, bertempat di pasar Toboh Gadang Barat, Kecamatan Sintoga, Sabtu (20/11/2021).

Penyuntikan langsung dari petugas vaksinator dengan penanggung jawab Ibu Dr. Fidiah (Kepala Puskesmas Sintoga) Kabupaten Padang Pariaman.

Sertu Joni Iswandi mengatakan,kegiatan hari ini Babinsa bersama Tiga pilar mengadakan pendampingan monitoring pemberian Vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap II untuk masyarakat umum.

“Kita para Babinsa di wilayah terus melakukan pendampingan kepada para petugas atau tenaga medis, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Sertu Joni Iswandi berharap setelah adanya vaksin ini agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun kita minta masyarakat agar tetap terapkan protokol Kesehatan ( Prokes), jangan sampai sudah ada vaksin protokol kesehatan dilupakan.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan Vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua bagi masyarakat,dapat memberikan kekebalan tubuh guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Sertu Joni Iswandi.

Sementara itu Kordinator Vaksinasi Covid-19, Dr Fidiah menuturkan bahwa Vaksinasi tahap pertama dan Vaksin kedua ini diikuti oleh masyarakat Nagari Tobong Gadang Barat Kecamatan Sintoga,kabupaten Padang Pariaman

“Besar harapan kami bahwa setelah Vaksin tahap pertama ini,masyarakat Toboh khususnya mendapatkan imunitas sehingga bisa menjaga kesehatan sampai masa pandemi ini berakhir,” ungkap Babinsa.

No comments