Breaking News

Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Melaksanakan Sholat Jumat Bersama Warga

 

Padang Pariaman,araamandiri - Menurut Praka Zakhi anggota Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, bahwa Shalat Jum'at yang di laksanakan sekali dalam seminggu merupakan Shalat Fardhu yang wajib ditunaikan bagi seluruh umat muslim yang sudah memenuhi syarat.

Praka Zakhi melaksanakan sholat Jum'at di Masjid Syekh Burhanuddin wilayah Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Dalam kesempatan Sholat Jum'at yang dilaksanakan pada kali ini tidak luput akan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna memutus penyebaran mata rantai Virus Covid-19 Jumat, (05/11/2021).

Babinsa Praka Zakhi memanfaatkan kegiatan Shalat Jum'at bersama sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) serta menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman yang secara umum memeluk agama Islam.

Dalam kesempatan ini juga Praka Zakhi mengingatkan serta mengajak warga sekitar , yang saat itu masih berada di lahan persawahan khususnya kaum laki-laki yang sudah memenuhi syarat untuk bisa istirahat sejenak serta meluangkan waktu guna melaksanakan ibadah Sholat Jum'at, karena ini merupakan ibadah khusus yang hanya dilaksanakan sekali dalam seminggu. 

Khutbah yang di sampaikan Bapak Datuk Pamangku Alam (62) yang kesehariannya selaku Anggota Bamus menyampaikan kepada jamaah agar selalu mencontoh perilaku Nabi Besar Muhammad Saw dan jangan meninggalkan shalat, serta mengingatkan agar berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadis.

No comments