Breaking News

Jalan Rabat Beton Yang Dikerjakan Satgas TMMD Ke- 112 Hampir Rampung

 

Agam,araamamdiri - Satgas TMMD ke-112 Memasuki hari ke 27 Jalan rabat beton sudah hampir rampung dan Saat ini petani sawit yang ada di Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam, sudah bisa bernafas lega, karena kesulitan dan hambatan yang dihadapi untuk membawa hasil panen sudah ada solusinya. Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 3.300 meter antara Jorong Siguhung dengan Jorong Silayang sudah selesai 90% saat ini jalan yang belum selesai dibangun hanya tersisa sekitar 300 meter lagi. Meskipun demikian yang sudah selesai sudah bisa dimanfaatkan oleh warga khususnya bagi petani sawit untuk kegiatan pertanian sebagai mata pencaharian utama mereka, Senin (11/10/2021).

Terlihat salah seorang petani sawit bapak Masno melintas dijalan yang dibangun oleh satgas TMMD ke-112 Kodim 0304/Agam. Ia tampak mengangkut hasil panen dari kebunnya. Saat ditemui, ia mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI, berkat kerja keras bapak saya tidak lagi mengalami kesulitan untuk membawa sawit dari kebun. Dulu jalan ini sangat sulit dilalui karena masih tanah kuning, becek dan sangat licin. Sekarang sudah bagus, sekali lagi terima kasih kepada TNI” ucapnya. 

Dengan adanya pembangunan fasilitas jalan tersebut, diharapkan dapat membantu para petani sawit yang ada di Jorong Siguhung dari sektor perekonomian. Tidak ada lagi kesulitan yang dihadapi untuk mendistribusikan hasil mereka ke kota, sehingga mata pencaharian mereka dapat berjalan dengan lancar.

Disamping itu Pasiter Kapten lnf Khairul Muhammad mengatakan kami juga senang dan bangga melihat petani sawit sudah bisa membawa hasil kebun sawitnya dan bisa memperlancar ekonomi masyarakat, Jelasnya.(**)

No comments