Breaking News

Babinsa koramil 07 Serda Darta Hendra.M, Menghadiri Gelar Pelatihan Jurnalistik


Padang Pariaman,araamandiri - Media sosial sudah menjadi kebutuhan yang penting bagi manusia pada jaman era globalisasi saat ini. Maka dari itu pentingnya pengetahuan tentang media sosial terutama dalam hal memilih berita yang akan dibaca dan tentang publikasi.

Pelatihan jurnalistik untuk para Staf Nagari dan wali korong dan di dampingi Babinsa jajaran Kodim 0308/Pariaman dengan tema “Pengenalan Jurnalistik dan Pengetahuan Media Sosial Kepada Staf Nagari dan wali korong.

Acara yang digelar di Aula Kantor Nagari Padang Toboh Ulakan diikuti oleh seluruh Staf Nagari  dan wali korong yang berada di Nagari Padang Toboh Ulakan. Dalam kegiatan tersebut bertindak selaku narasumber adalah Bapak Zahirman, S,sos.MM, yang merupakan Jurnalis dari salah satu media Televisi dan online.

Wali Nagari Padang Toboh Ulakan mengharapkan agar para personel yang ikut dalam pelatihan ini dapat menyerap materi yang disampaikan oleh narasumber dan mempraktekannya sehingga para staf Nagari dan wali korong mampu menulis berita yang nantinya akan dipublikasi baik melalui berita internal maupun media diluar internal.

Babinsa koramil 07 Pauh kambar Serda Darta Hendra.M dan Bapak wali nagari Bakhri menjelaskan bahwa dalam pelatihan kali ini para peserta diajarkan tahap-tahap membuat berita/narasi yang singkat, padat, berimbang dan akurat. “Selain itu para peserta mendapatkan ilmu dasar fotografi jurnalistik. Kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk menambah wawasan demi menghadapi perkembangan teknologi/IT yang sangat pesat. (rls)

No comments