Breaking News

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Dampingi Petani Lakukan Perawatan Padi

 

Padang Pariaman,araamandiri - Panas terik matahari tidak menyurutkan semangat Serka Pauzi Adri Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, untuk membantu petani melakukan perawatan padi di lahan persawahan di korong kabun baru nagari balah hilia Kecamatan lubuk alung Kabupaten padang pariman Selasa (26/10/2021).

Dibantu Kelompok Tani Taruna, Babinsa dengan semangat melakukan perawatan hamparan padi yang hijau, mulai dari mencabuti gulma dan penyemprotan hama.

Kendati menggunakan seragam prajurit TNI, Serka Pauzi Adri tidak terlihat asing lagi dengan lingkungan persawahan, ia tidak canggung menginjakkan kakinya ke dalam lahan persawahan yang berlumpur. Tidak sedikit pun nampak kesan letih dari wajahnya, hanya terlihat gelak tawa dan canda mereka menambah semangat dalam proses perawatan sawah.

Seperti diketahui, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung ini, selalu membantu dan mendampingi para petani dalam bercocok tanam padi hingga sampai menjelang panen. "Hal itu dilakukan semata-mata untuk meningkatkan hasil para petani dalam mencapai swasembada pangan sesuai keinginan pemerintah," kata Serka Pauzi Adri.

Dia menceritakan, saat menjabat sebagai Babinsa Desa atau nagari balah hilia. Dimana, luas lahan yang ada di kelompok Tani Taruna +- 6  Hektar. “Saat pertama kali saya menjabat sesuai surat perintah Danramil 05/Lubuk Alung sebagai Babinsa di Desa atau nagari balah hilia.

Ia menerangkan, antisipasi hama itu harus dilakukan. Ia selalu berkoordinasi dengan pejabat terkait, jika harus melakukan pembersihan hama. "Harapan kami, para petani yang ada di kelompok tani Taruna, sukses selalu". (rls)

No comments