Breaking News

Kalaksa BPBD Erman Rahman Resmi Buka Bimtek Jitu Pasna Angkatan V

 

Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) Provinsi Sumatera Barat angkatan VI resmi dibuka oleh Kalaksa BPBD Erman Rahman pada Rabu (20/09/2021) pukul 20.00 WIB di Kyriad Hotel Bumiminang. Acara ini berlansung hingga Sabtu (23/09/2021) mendatang.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumbar Erman Rahman mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja BPBD Provinsi Sumbar 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 115 peserta yang terdiri dari BPBD kabupaten/kota, sekretaris desa/kelurahan/nagari serta jurnalis.

"Badan BPBD tidak dapat berdiri sendiri, perlu membaur dan bahu membahu dengan jurnalis hingga pemerintah Nagari, Desa, dan Kelurahan" ungkap Erman Rahman.

Provinsi Sumbar adalah daerah rawan bencana. Oleh karena itu Bimtek diselenggarakan guna memberi pengetahuan dalam mengkaji kebutuhan dan menyusun rencana pascabencana secara cepat dan tepat.

"Tim berperan penting dalam memberi informasi data dampak bencana kepada masyarakat luas, agar tidak terjadi simpang siur terutama media massa sebagai sarana yang menyebarluaskan informasi" tambahnya.

Kegiatan pembukaan Bimtek Hitung Cepat Jitu Pasna berlansung sesuai Prokes. Sebelum registrasi para peserta sudah melakukan Rapid Test. Seluruh peserta juga diberikan perlengkapan sepatu, baju, rompi, topi, tas, masker, handsanitizer dan alat tulis bertuliskan BPBD. Pada pembukaan acara juga dilakukan pemasangan atribut secara simboli dan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta Bimtek. Endah

No comments