Breaking News

Inilah Lima Kelompok dari 115 Peserta yang Mengikuti Bimtek Jitu Pasna Angkatan VIII



Hari pertama Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) Angkatan VIII, di hotel kyriad Sedona Bumi Minang yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, diawali dengan pembagian kelompok pada hari Kamis (30/9/2021).

Dari 115 peserta Bimtek Jitu Pasna angkatan VIII, Jayadi Imam Nugroho sebagai instruktur membaginya dalam beberapa kelompok, guna diskusi-diskusi kelompok dalam memahami materi terkait Jitu Pasna.

Kelompok di bagi menurut kinerja atau utusan seperti utusan nagari. sana nagari timnya,untuk awak media sama media . setelah di bentuk tim atau kelompok untuk dilanjutkan ke materi berikutnya.

Seberapa penting Bimtek ini.. Tanya Mardianto, instruktur lainnya. Beragam jawaban masing-masing kelompok yang telah ditentukan. Rata-rata ketua kelompok menjawab sangat penting, dengan berbagai argumennnya.

“Yang pasti, pelatihan ini sangat penting karena untuk menyiapkan data berbasis bukti saat bencana terjadi,” kata Mardianto dari PT. Mahoni Cakra Saujana (MCA) yang merupakan mitra kerja BNPB. ***

No comments