Breaking News

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Datangi Rumah Masyarakat Jaga Silaturahmi

 

Padang Pariaman,araamandiri - Praka Romi Reviyanto melaksanakan anjangsana di rumah warga binaan di Korong Gantiang Tangah Padang, nagari Ulakan, kecamatan Ulakan Tapakis, kabupaten Padang Pariaman, Senin (6/09/2021).

Untuk bisa terus dekat dan bertemu warga, Babinsa tidak harus melakukan kegiatan fisik samata, dengan bersilaturahmi atau anjangsana pun juga bisa dilakukan. Seperti yang di lakukan anggota Koramil 07/ Pauh Kambar hari ini misalnya, dia sedang melakukan anjangsana di rumah warga binaan dan Sekalian menyampaikan kepada ibuk ibuk  untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid19, khusus nya di wilayah Ulakan Tapakis.

Anggota Koramil 07/ Pauh Kambar, Praka Romi reviyanto, Babinsa Nagari Ulakan mengatakan bahwa untuk selalu dekat dengan rakyat, tentu banyak yang bisa dilakukan termasuk silaturahmi atau anjang hari ini, “ Untuk selalu dekat dengan rakyat, sebenarnya banyak yang bisa dilakukan. Apalagi saya seorang Babinsa yang sehari-hari berada di tengah-tengah warga, tentu tidak harus terpaku pada satu kegiatan saja, apa lagi di saat pandemi covid 19.

Anjang sana atau silaturahmi merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Bintara Pembina Desa dalam melakukan tugas sehari-hari guna terus meningkatkan dan mengoptimalkan Komunkasi Sosial (Komsos) terhadap komponen masyarakat di wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat. (rls)

No comments