Breaking News

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Jadikan Komsos Sebagai Sarana Komunikasi Dengan Warga

 

Padang Pariaman,araamandiri - Komsos merupakan sarana komunikasi sosial yang sangat perlu sekali bagi seorang Babinsa, yang mana dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah binaannya, selain tugas TNI hal itu juga juga merupakan perintah dari satuan Komando Atas yang harus dilaksanakan oleh Babinsa tentunya.

Komsos (Komunikasi Sosial) bagian dari Sikap Teritorial yang sangat penting untuk di aplikasikan di dalam tugas kegiatan Babinsa di wilayah.

Babinsa Nagari Toboh Gadang Barat Serda Riko Gusrianto melaksanakan Komsos dan monitoring dalam rangka tingkatkan hanpangan yang bertempat di penggilingan padi milik Bpk. Dt. Syahrial (60 thn) Warga Korong Toboh Musajik Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman Senin, (20/09/21).

Menurut keterangan Dt Syahrial kepada Babinsa, ”Pada musim panen padi kali ini rata2 per hari mampu menggiling gabah sekitar  1,5 – 2 ton,” ujarnya.

“Gabah tersebut merupakan hasil panen milik petani sekitar dan ada juga dari warga wilayah lain yang biasa menggiling di sini,” Kata Dt Syahrial.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengingatkan agar warga tetap mematuhi protkes Covid 19, terutama aktivitas di luar rumah dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, serta mempersiapkan diri untuk menerima Vaksin. (rls)

No comments