Breaking News

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Program Vaksin Nasional

Padang Pariaman,araamandiri - Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak pembinaan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Babinsa Nagari Kayutanam Serda Algutsardini putra dan Bhabinkamtibmas Bripka Ikhsan Maulana yang sehari-harinya kontak langsung dengan masyarakat menjadikan sarana Komunikasi sosial (Komsos) untuk menyampaikan informasi penting kepada masyarakat. Dengan adanya informasi langsung diharapkan masyarakat cepat faham dan mengerti maksud dan tujuan.

Disaat pandemi Covid-19 saat ini, peranan Babinsa dan Bhabin Kamtibmas sangat dituntut untuk selalu memonitor perkembangan penyebaran Covid-19 diwilayah kerjanya. 

Termasuk saat ini dengan adanya program Vaksinasi Nasional Babinsa dan Bhabinkamtibmas wajib mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Selain sukseskan program Vaksin kita juga ditugaskan sebagai Tracer, saat ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan melaksanakan Tracing kontak kepada masyarakat yang kontak erat dengan warga yang status positif dan itu sama-sama dilaporkan ke aplikasi Silacak," ungkap Serda Algutsardini putra didampingi Bhabin Kamtibmas pada Rabu (01/09/21).

No comments