Breaking News

Bupati Padang Pariaman bersama Babinsa Koramil 07/Pk Pariaman Sidak Pasar Tradisional

 


Padang Pariaman,araamandiri - Banyak mendapat aduan dari masyarakat melalui Sosial Media (Sosmed), baik Instagram maupun kanal chat pribadinya terkait dengan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) di pasar tradisional membuat membuat Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar tradisional kampung Glapung.

Pada kesempatan tersebut Bupati Suhatri Bur hadir didampingi oleh  Kasat Babinkantipmas polres kabupaten Padang Pariaman Kapolsek pauh Kambar Danramil 07/Pk kapten inf Agus Lesmono di wakili oleh Babinsa pauh kambar Serda pry Iryanto dan Serda Diski H Babinsa Koramil 07/Pk, dan anggota DPRD provinsi Sumatera Barat bapak Jempol dari praksi Gerindra dan perangkat Nagari kampung glapung.

Dalam kegiatan itu, Bupati Padang Pariaman bapak Suhatri Bur  mendapati masih banyak pengunjung dan pedagang di pasar yang tidak menggunakan masker dengan baik dan benar. Maka, ia langsung mengedukasi para pengunjung dan pedagang untuk mematuhi Prokes dengan melaksanakan 5M, yaitu Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Hal tersebut dilakukan untuk membangun kewaspadaan masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dimanapun kita berada,” ujar Bupati Padang Pariaman.

Menurut Bupati Bapak Suhatri bur, dilakukannya Sidak di Pasar tradisional kampung glapung  Nagari kampung galpung dikarenakan angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di kecamatan tersebut yang cenderung tinggi di Kecamatan Ulakan Tapakis. 

Angka yang lumayan tinggi bila dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan lainnya. Hal ini cukup masuk akal mengingat masifnya aktivitas perkotaan yang terdapat di kabupaten Padang Pariaman

Pada kesempatan yang sama, Bupati Padang Pariaman juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu pakai masker dan diharuskan vaksin untuk masyarakat supaya kekebalan tubuh dan penyakit dapat terhindar bupati menganggap hal tersebut sebagai salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan demi memerangi Penyebaran Covid-19.

Ia juga mengajak masyarakat agar bersama – sama ikut serta dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayahnya masing-masing, dengan benar-benar mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan aturan pemerintah. (rls)

No comments