Breaking News

Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Mitra Kerja di Wilayah

 

Padang Pariaman,araamandiri - Terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona serta membahas masalah sosial dan kamtibmas, Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Serda Suwirman melaksanakan Komsos bersama perangkat Nagari tandikat utara kecamatan Patamuan beserta wali nagari tandikat utara Kecamatan Patamuan Kamis, (12/08/2021).

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat nagari atau Kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Salah satunya yang di lakukan oleh Babinsa Serda suwirman dengan melaksanakan Komsos bersama wali nagari dan perangkat nagari tandikat utara kecamatan Patamuan yang bertempat di kantor wali nagari tandikat utara kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman Sumatera barat.

Serda Suwirman mengatakan,”Komsos bersama wali nagari  beserta staff nagari, membahas tentang langkah-langkah pencegahan wabah Virus Corona, seperti pendataan dan pemeriksaan terhadap ODP dan Perkembangan rumah singgah serta membahas tentang kamtibmas juga masalah sosial yang terjadi di wilayah.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat Nagari kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. (rls)

No comments