Breaking News

Babinsa Koramil 07/Pk Pantau Pelaksaan Posyandu Di Korong Rimbo Dulang

Padang Pariaman,araamandiri – Babinsa Koramil 07/Pk Serda Pry Iryanto melaksanakan sambang dan pemantaun kegiatan Posyandu dari Pukesmas Pauh Kambar kepada ibu-ibu dan balita pada Sabtu (21/08/2021).

Selain itu Babinsa juga memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat dan cara pencegahan virus Covid-19. Bertempat di pos pelayanan kesehatan pos Yandu di Korong Rimbo Dulang Dulang Nagari pauh kambar kecamatan Nansabaris, kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan posyandu dilakukan oleh tim dari Puskesmas Pauh Kambar, Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, dan peningkatan kualitas manusia.

Kegiatan Posyandu tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak, dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.

Dalam kesempatan itu Serda Pry Iryanto selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap korong diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun  menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang  kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” Terangnya.

Lanjutnya” Ia juga menghimbauan tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 dengan selalu menerapkan 3M dalam keseharianya,” jelasnya.

Dengan adanya sambang dan pemantauan kegiatan posyandu ini warga masyarakat sangat merespon positif dan dengan kehadirannya Babinsa tentunya dapat mempererat hubungan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.

Danramil 07/Pk kapten Inf Agus Lesmono saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa kegiatan pemantauan wilayah yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan salah satu bentuk tugas pokok TNI khusunya Kodim 0308/Pariaman, melalui para Babinsa karna mereka adalah ujung tombak komando kewilayahan. (rls)

No comments