Breaking News

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Gotong Royong Bersama Warga Sambut 17 Agustus

Padang Pariaman,araamandiri – Babinsa adalah prajurit TNI yang berada paling depan di mayarakat, banyak cara yang dilakukan oleh seorang Babinsa agar selalu dekat dengan warga desa binaanya seperti yang dilakukan oleh Personil Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Erry, Serda Zainal Arifin dan bersama Ade Candra. 

Personil tersebut Melaksanakan Goro bersama masyarakat Nagari Padang Bintuangan dengan membersihkan jalan nagari pada kamis, (12/08/2021) dalam rangka menyambut 17 Agustus.

Serda Erry berusaha untuk membangkitkan lagi kepedulian masyarakat yang dirasakan selama ini sudah sangat berkurang seperti kepedulian sosial, dengan melaksanakan gotong royong.

Ia kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya semangat gotong royong. Gotong royong yang dilaksanakan kali ini bertempat di Jalan jalan korong kampung tangah  Nagari Padang bintuangan.

Danramil 07/pauh kambar/kapten inf Agus lesmono di wakili Babinsa/Serda Erry mengatakan, Gotong royong sudah menjadi budaya Masyarakat Indonesia. Tak terkecuali masyarakat Nagari Padang bintuangan untuk gotong royong pembersihan jalan merupakan jalan yang sering di lalui masyarakat untuk mengantar hasil perkebunan masyarakat .

“Oleh karena itu untuk memperlancar jalan perekonomian masyarakat kita mengajak warga untuk melaksanakan gotong royong membersihkan selokan  jalan ini,” kata Serda Erry

Di sela-sela istirahat Babinsa Serda Erry menjelaskan bahwa hal ini memang sangat perlu di laksanakan karena dalam mendukung pelaksanaan pembangunan maupun perkembangan di dalam pemerintahan seperti pada saat ini di perlukan suatu kerjasama maupun gotong royong oleh semua pihak.

“Kalau bukan kita bersama. Siapa lagi yang akan menjaga kedaulatan bangsa ini, “tutur Serda Erry.**

No comments