Breaking News

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Bantu Warga Sukseskan Program Ketahanan Pangan


Padang Pariaman,araamandiri - Babinsa Koramil 07/Pk Serda pry Iryanto membantu warga dalam ketahanan pangan untuk mensukseskan ketahanan pangan di kebun warga Korong pinang Nagari pauh kambar, Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman Minggu,(22 08/ 2021).

Dalam mensukseskan program pemerintah mewujudkan ketahan pangan, Babinsa merupakan garda terdepan dalam penyiapan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di wilayah binaannya.

Hal ini juga menjadi dorongan kepada Babinsa Koramil -07/Pk, Serda pry Iryanto dalam membantu penyiapan ketahanan pangan warga binaannya melalui lahan kebun percontohan di wilayah binaan.

Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Danramil 07/Pk, kapten Inf Agus Lesmono.

Danramil mengatakan pendampingan babinsa yang dilakukan terhadap petani warga kampung binaannya ini yakni membantu petani melakukan pendampingan warga yang berada di sekitar agar tanaman masyarakat ini bisa tumbuh dengan subur.

Danramil menyebutkan para Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan wilayah binaan yang selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik di masa pandemi Covid-19 sehingga masyarakat mampu memenuhi kebutuhan sehari hari. (rls)

No comments