Breaking News

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Latih Paskibraka Tingkat Kecamatan

Padang Pariaman,araamandiri - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman, Sertu Joni Iswandi dan Serda Riko Gusrianto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung, Aipda Roy Martin dan Aipda Agus Martanto melatih siswa-siswi MAN 1 Padang Pariaman yang terpilih menjadi Paskibra dalam Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 dilapangan Sekolah MAN 1 Padang Pariaman Korong Batang Tapakis, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman Jum'at (13/08/2021).

Sertu Joni Iswandi mengatakan bahwa materi yang diberikan terkait dengan PBB, baik gerakan ditempat maupun gerakan berpindah tempat serta memfokuskan pada pelatihan langkah tegap, kegiatan ini diikuti siswa-siswi terpilih dari MAN 1 Padang Pariaman, adapun materi latihan diberikan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung.

Sebelum masuk kegiatan latihan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Memberikan senam pagi terlebih dahulu kepada anggota Paskibra yang bertujuan untuk kesegaran dan penguatan fisik seperti penguatan otot tangan, perut dan Kaki.

Dalam pelatihan, siswa-siswi dilatih peraturan dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu buka Formasi dan tutup Formasi, teknik pengibaran dan penurunan bendera, selain itu para pelatih juga memperhatikan sikap kedisiplinan, semangat serta rasa Nasionalisme para anggota Paskibra, hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan, “terang Sertu Joni Iswandi. (rls)

No comments