Breaking News

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Bantu Warga Pasang Bendera Merah Putih


Padang Pariaman,araamandiri - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke – 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Sertu Joni Iswandi menghimbau sekaligus membantu warga Korong Batang Tapakis mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya dan memasang atribut umbul umbul di perkantoran maupun lokasi strategis sebagai wujud menumbuhkan Nasionalisme serta meningkatkan rasa kebangsaan dalam diri warga untuk selalu menghargai para pahlawan dan menjaga keutuhan NKRI, Sabtu (6/08/2021).

Pada kesempatan itu, Sertu Joni Iswandi memastikan, setiap rumah warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 Tahun.

“Kita langsung turun ke Wilayah Binaannya mengajak seluruh warga untuk memerah putihkan lingkungan Nagari selama bulan kemerdekaan ini dengan memasang umbul umbul dan Bendera Merah Putih baik di depan rumah, perkantoran maupun di sepanjang jalan.

Kemudian kita (Babinsa) juga akan membantu warga memasangnya,” ujar Sertu Joni Iswandi yang tengah sibuk membantu warganya memasang Bendera Merah Putih.

Sertu Joni Iswandi menjelaskan bahwa, ini merupakan salah satu cara kita untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang hidup mati melawan penjajah agar dapat merebut kemerdekaan sekaligus sebagai bukti bahwa kami cinta kepada NKRI.

“Ini semua merupakan penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah rela berjuang serta rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Sertu Joni Iswandi berapi-api.

Tak hanya itu, Babinsa juga menyampaikan pesan kesehatan kepada warga binaannya untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dan menggunakan masker saat bepergian. (rls)

No comments