Breaking News

Babinsa Berikan Motivasi Kepada Pengusaha Batu Bata

Padang Pariaman,araamandiri - Dalam rangka mempererat jalin komunikasi dan silaturahmi Babinsa Serda Zufrial Anggota Koramil 05 Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman aktif sambangi warganya dan memberikan dorongan semangat dalam berkarya Kerja Mandiri di wilayah binaan korong Padang Gelapung nagari Pasie Laweh Kecematan Lubuk Alung Selasa (24/08/2021).

Salah satunya dengan mendatangi Warga yang bernama Ahmad yang aktif membuat batu bata dan tidak jauh dari rumahnya. 

Proses pembuatan batu bata untuk bangunan ini Bapak Ahmad di bantu oleh saudaranya karena prosesnya yang cukup menguras tenaga mulai dari pembuatan adonan, pencetakan, pengeringan atau penjemuran, pemindahan, pembakaran sampai dengan pemasaran.

Babinsa selalu memberikan motivasi dan ide yang bisa bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi angka pengangguran.

”Saya siap membantu pemasaran apabila ada orang atau warga masyarakat dari wilayah lain yang membutuhkan batu bata,” ujar Babinsa.

Pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan apkowil khususnya Babinsa di wilayah desa binaan untuk mengetahui perkembangan, permasalahan dan mempererat hubungan antara Babinsa dan warganya,dampak dari kopid 19 saat sekarang pemasaran agak sulit tapi lepas dari itu kita harus tetap menerapkan 5M Memakai masker menjaga jarak mencuci tangan, menghindari kerumunan mengurangi mobilisasi", turur Babinsa. (rls)

No comments