Breaking News

Inilah Contoh Pekerjaan Program KOTAKU Diduga Asal Jadi



Disinyalir pembangunan infrastruktur program KOTAKU di Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang dikerjakan  asal jadi.

Kondisi ini dilihat berdasarkan hasil tinjau lapangan, pasangan riol yang tidak rapi, pengasaplan yang masih kasar, pemakaian kanstin yang rapuh dan diduga dicetak sendiri. Selain itu, pihak rekanan dengan sengaja juga mempergunakan pecahan semen sebagai material pengganti untuk lantai.

Yatun SH selaku praktisi hukum saat dimintai tanggapanya menegaskan, ini merupakan persekongkolan berbagai pihak untuk menggerogoti uang negara.

Berdasarkan foto yang ada, sangat tidak pantas pekerjaan ini dilakukan PHO, karena belum menunjukan mutu dan kwalitas pekerjaan.


Yang Ia sesalkan, kenapa pihak BPPW berani melakukan PHO, tanpa mengindahkan mutu dan kwalitas pekerjaan itu?.

Kondisi bisa terjadi akibat lemahnya pengawasan dari dinas terkait.

Dan Ia menduga, ada persekongkolan berbagai pihak untuk meraup keuntungan sebesar besanya, pada pekerjaan tersebut.

Dedi selaku PPK kegiatan BPPW Sumbar saat dikonfirmasi media ini, masih belum merespon.

Untuk menindak lanjutinya, redaksi berupaya melakukan konfirmasi dan minta tanggapan Kepala Satua Kerja (Satker) BPPW Sumbar Zuherman. 

Dalam pesanya, Zuherman seperti enggan berkomentar dan coba lepas tangan. 

Dan Ia hanya menjawab, "Terkait hal tersebut, apakah sudah dikonfirmasi dengan PPK nya Dedy, agar lebih jelas. Selain itu, seluruh kontrak pekerjaan ada di PPK. Dan apakah telah di PHO atau tidak, pernyataan itu ada di PPK, jelasnya.

Hingga berita ini tayang, redaksi masih berupaya mengumpulkam data dan konfirmasi pada pihak-pihak terkait.

No comments